Sabtu, 02 Februari 2013

Dari 2013 Menuju 2014



2014 nanti adalah kampanye untuk PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF dan PEMILIHAN UMUM PRESIDEN. Maka, saya menduga bahwa 2013 ini akan terjadi PENGAGETAN UMUM NASIONAL, yaitu INTRIK-INTRIK dan TRIK-TRIK POLITIK bertabur kasus dan entah apa lagi. Segala urusan aneka ragam tidaklah lebih daripada upaya penuh kerja keras untuk meraih kursi pada 2014.

Satu hal lainnya yang mengusik saya adalah APBN 2013 sebesar Rp.1.683 trilyun (APBN 2012 sebesar Rp. 1.548 trilyun) yang disahkan oleh DPR RI pada 23 Oktober 2012 silam. Saya menduga bahwa 100% tidaklah benar-benar alias murni terealisasi untuk biaya belanja negara dan demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Saya menduga, sekitar 40% bahkan mungkin lebih dari total APBN tersebut, atau sebesar Rp.673,2 trilyun justru untuk kepentingan pribadi dan politik segelintir Warga Negara Indonesia, baik di pusat maupun di daerah, melalui departemen-departemen dengan program ini-itu. Sebagian besar untuk kampanye 2014 dan sebagian kecilnya untuk memperkaya segelintir Warga Negara Indonesia.

Apabila dugaan ini benar, saya ucapkan, “SELAMAT DATANG DI INDONESIA.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar